Tahun 2011 Gaji Polri Naik 10%

Pemerintah menetapkan alokasi anggaran pada Kepolisian Negara Republik Indonesia pada RAPBN 2011 sebesar Rp28,3 triliun, naik dibandingkan dengan APBN 2010 sebesar Rp25,8 triliun. Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pidato Kenegaraan saat menyampaikan RUU tentang APBN 2011 berikut Nota Keuangannya dalam Sidang Paripurna DPR, di Gedung MPR/DPR-RI Jakarta, Senin 16 Agustus 2010. “Prioritas alokasi anggaran bagi Polri ditujukan untuk menurunkan gangguan kamtibmas,” kata Presiden.

Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, upaya menurunkan gangguan kamtibmas dilakukan melalui pengembangan langkah-langkah strategis maupun pencegahan potensi gangguan keamanan, baik kualitas maupun kuantitas. Anggaran Polri juga digunakan untuk penanggulangan sumber penyebab kejahatan, gangguan ketertiban, dan konflik di masyarakat.

Sejalan dengan peningkatan anggaran Polri tersebut, pada tahun 2011 pemerintah akan menetapkan gaji pokok PNS/TNI/Polri dan pensiunan naik sebesar rata-rata 10 persen. Pemerintah juga akan tetap memberikan gaji ke-13 bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan. Melalui kebijakan ini, bagi anggota Polri dengan pangkat terendah, penghasilannya meningkat dari Rp2.505.200 menjadi Rp2.625.000 per bulan.

Satu Tanggapan

  1. naik ya?
    semoga pelayanannya juga di tingkatkan ya..
    biar masyarakat tambah aman..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: