Rencana Sosialisasi Tata Cara Penyusunan TOR RAB TA. 2011

Pada minggu kedua bulan Agustus 2010 ini, Biro Renbang akan mengadakan sosialisasi kepada satker dan subsatker mengenai Tata Cara Penyusunan TOR dan RAB TA. 2011. Hal tersebut dikarenakan TOR dan RAB TA. 2011 berbeda dari TOR dan RAB tahun-tahun sebelumnya, baik dari format maupun isinya.

TOR dan RAB TA. 2011 di susun berdasarkan output dari kegiatan. Setiap kegiatan terdiri dari output, dan dalam satu kegiatan dimungkinkan lebih dari satu output. Jumlah TOR dan RAB sesuai dengan jumlah output dalam satu kegiatan tersebut, sehingga apabila dalam satu kegiatan terdiri dari tiga output, maka TOR dan RAB yang di susun oleh satker adalah tiga dokumen.

TOR itu sendiri menerangkan tentang bagaimana output dari suatu kegiatan akan di capai melalui komponen / sub komponen inputnya. Dalam komponen / sub komponen input dijelaskan mengenai tahapan-tahapan untuk mencapai output, waktu pelaksanaan, tempat pelaksanaan, jumlah peserta, hingga rincian anggaran biaya.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan tersebut, di mohon kehadiran pejabat perencanaan satker dan subsatker pada Satker Spim (Kaurmintu, Kasubbagrenmin, Paurmintu, Kabagmin) beserta staf dalam acara Sosialisasi Tata Cara Penyusunan TOR dan RAB TA. 2011 yang akan dilaksanakan di Rupatama Polda Banten pada hari Senin 9 Agustus 2010, pukul 09.00 WIB.

Bahan / data yang bisa di download sebagai referensi :

1. Surat Undangan

2. Contoh TOR

3. Contoh RAB

3 Tanggapan

  1. lanjutkan bos!!

  2. lembur lg dong…

  3. mohon dibantu aja bang….
    biar beres,uis riet sirah

Tinggalkan komentar