Juknis Penyusunan TOR (Term of Reference) Tahun Anggaran 2011

Proses reformasi di bidang perencanaan penganggaran terus dilaksanakan untuk mewujudkan Penganggaran Berbasis Kinerja / Performance Based Budgeting melalui perubahan sistem penganggaran. Struktur penganggaran yang lama yang terdiri dari program, kegiatan dan sub kegiatan sekarang mengalami beberapa perubahan, yaitu untuk kegiatan terdiri dari beberapa output, output terdiri dari beberapa komponen input. Jadi, struktur penganggaran saat ini terdiri dari program, kegiatan, output, dan komponen pembentuk output yaitu input.

Pada Tahun Anggaran 2011, setiap output perlu didukung oleh Term of Reference (TOR). TOR adalah dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan mengenai output kegiatan yang akan dicapai sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian negara/lembaga yang memuat latar belakang, penerima manfaat, strategi dan waktu pencapaian keluaran, dan biaya yang diperlukan. Petunjuk teknis mengenai tata cara penyusunan TOR, di atur dalam Peraturan Direktur Jenderal Anggaran Nomor : Per-02/AG/2010 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Standar Biaya Khusus.

Selanjutnya, satker di jajaran Polda Banten agar mempedomani peraturan tersebut dalam penyusunan TOR Tahun Anggaran 2011. Jika ada hal yang perlu dikoordinasikan, silahkan menghubungi contact person satker dari Biro Renbang Polda Banten.

Download Per Dirjen Anggaran Nomor : Per-02/AG/2010

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: